Single ke-6 JKT48 , Gingham Check Telah Rilis

JKT48 merilis single ke-6 berjudul 'Gingham Check' yang secara harfiah berarti "pola kotak-kotak" yang biasa digunakan sebagai pola baju.
Di balik nada lagu yang bernuansa pop ceria, lagu ini ternyata mengandung arti yang manis sekaligus getir. Salah satu member JKT48, Beby Chaesara Anadila mengatakan, lagu ini bercerita tentang perasaan bimbang.
 
"Lagunya tentang perasaan bimbang. Mau ngungkapin perasaan, tapi bingung. Kita suka apa cuma mau temenan aja," ujar Beby pada jumpa pers peluncuran single ke-6 JKT48 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (11/06/2014). 
Kapten JKT48 Melody Nurramdhani Laksani mengungkapkan, single ke-6 ini adalah kali pertama para senbatsu (member terpilih) dipilih langsung oleh para fans JKT48 melalui voting. Voting dilakukan fans JKT48 melalui kupon yang terdapat di CD single ke-5 JKT48, 'Flying Get' yang rilis pada Maret lalu 
"Uniknya dari single ini, ini pertama kali member yang nyanyiin lagu ini dipilih langsung sama membernya," ujarnya.
Para fans kemudian memilih member idolanya hingga terpilih 16 member yang akan menyanyikan 'Gingham Check'.
 
Selain 'Gingham Check' sebagai lagu utama, dalam single ini juga ada 4 lagu coupling baru yang dirilis. Member yang muncul dalam lagu coupling sebagian merupakan member senbatsu terpilih, sisanya merupakan member yang tidak termasuk dalam 16 besar pilihan fans. 
Manajemen JKT48 Gopta Chandra mengatakan, CD single 'Gingham Check' akan dijual dalam dua versi, yaitu: Versi Reguler dan Versi Teater. Versi Reguler akan disertai DVD berisi video klip, Behind The Scene video klip, dan Behind The Scene pemilihan member single ke-6. 
"Ini salah satu kontribusi JKT48 terhadap dunia musik Indonesia. Kami harap single ini akan diterima oleh fans dan masyarakat. Uniknya dari single ini member yang nyanyiin lagu ini dipilih langsung sama membernya," kata Gopta. 

Komentar

Postingan Populer